WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Selasa, 20 September 2011

review film every cildren is special

Walaupun perayaan hari anak nasional udah kelewat jauh yaitu 23 Juli kemaren, tapi tidak ada salahnya kan saia mengulas Film dengan tema anak-anak yang sangat humanis. Every Cildren Is Special adalah film india yang kedua yang membuat saya terkagum-kagum setelah rengking pertamanya di duduki oleh 3 Idiot dan masih diperankan oleh om-om ganteng Amir Khan tapi bedanya sama 3 Idiot, di sini dia nggak memerankan tokoh utamanya tapi memerankan sosok guru Seni Pengganti bernama Ram Shankar Nikumbh. film yang dalam bahasa hindi ini berjudul Taree Zameen Par rilis di India sendiri sekitra akhir Desember 2007 cuma saia baru nonton sekitar bulan Maret 2011 kemaren but baru sekarang kepikiran ngepostnya he...he.., itupun gara-gara recomended dari temen saia.
 film ini sungguh out of the box, dibanding dengan film india lainnya yang terkenal menye-menye. semua Castnya bermain sangat natural. saia kepincut dengan akting si tokoh utama Darshell safary pemeran Ishaan Awasthi, sekilas mukanya sebelas duabelas sama pesepakbola ngetop ronaldinho he...he..he.. justru itu bikin saya betah nontonnya disamping alur ceritanya yang keren dan penyajian secara keseluruhannya yang sangat mendetail. Opening yang sungguh imajinatif di gambarkan melalui Animasi yang sebetulnya sederhana namun sangat mengena bila dilihat dari sudut pandang anak-anak dan ditutup ending yang sangat memukau, saya suka bagian karikatur yang ngegambarin wajah-wajah guru-gurunya Ishaan yang lucu banget bikin ngekek ditengah deraian air mata serta thumb up buat hasil lukisan pak guru Ram Shankar yang melukis wajah Ishaan dengan sangat artistik, ekspresif dan emosional.




every cildren is special 


pertama kali nonton saya kira ini film bercerita tentang seorang anak autis, dilihat dari tanda-tanda awal tapi kesimpulannya: saya sok tahu. bercerita tentang seorang anak laki-laki berumur 8 tahun bernama Ishaan safary tumbuh dalam keluarga kelas menengah ke atas dalam sosial ekonomi di masyarakat India.Kondisi di rumah, Ayahnya, Nandkishore Awasthi (Denis Sharma), adalah seorang eksekutif sibuk yang sukses dan mengharapkan yang terbaik dari anak-anaknya. Ibunya, Maya Awasthi (Tisca Chopra), adalah seorang ibu rumah tangga yang frustrasi oleh ketidakmampuannya untuk membantu Ishaan. Di sisi lain, Kakak Ishaan’s Yohaan (Sachet Engineer) adalah seorang pelajar yang sukses. 


Berikut opening yang sangat inspriratif bisa dilihat di video ini :



Ishaan Nandkishore Awasthi (Darsheel Safary) adalah seorang anak yang tidak menyukai sekolah. Setiap pelajaran dirasakan sulit baginya dan dia terus-menerus gagal ujian.  Ishaan sering dijadikan sebagai bahan hinaan oleh Guru dan teman sekelas . Di sisi lain, Ishaan memunyai dunia yang penuh keajaiban yaitu negeri ajaib penuh dengan warna dan binatang animasi. Seni, meskipun tidak ada yang menyadari hal ini pada awalnya. Jadi, sebenarnya dia adalah seorang anak yang pandai namun cara belajarnya tidak sama dengan anak-anak lainnya, dia berfikir diluar kebiasaan anak kebanyakan.


Well, dia bukan bodoh tapi cara belajarnya menggunakan imajinasi bukan hafalan dan logika. Tapi sayangnya dari pihak Sekolah dan keluarga tidak ada yang menyadari dan mengganggap dia bodoh. Padahal dia hanya membutuhkan cara belajar yang berbeda…




Ternyata dia mengidap disleksia. Ya disleksia adalah gangguan belajar yang dialami anak dalam hal membaca dan menulis. Anak dengan disleksia melihat tulisan seolah campur aduk, sehingga sulit dibaca dan sulit diingat. Hal ini pertama kali disadari oleh Ram Shankar Nikumbh (Aamir Khan), seorang guru pengganti untuk mata pelajaran kesenian yang juga  aktif membina  sebuah sekolah khusus anak-anak yang menderita keterbelakangan mental. Dan berkat penjelasan si Pak Guru Ram ini pula lah saya baru mengetahui bahwa dulunya Albert Einstein, da Vinci dan Picasso adalah penderita disleksia he...he...he.... *ketahuan bodonya deh*


Film ini yang menyadarkan saya bahwa setiap anak adalah istimewa dengan segala kelemahan serta keunggulannya tanpa terkecuali. pesan yang pingin disampaikan dari film yang diproduksi oleh Amir Khan productions adalah bahwa setiap anak memiliki kecerdasaannya masing-masing, tak bisa disamakan. Bahwa pola pengajaran dalam dunia pendidikan tak serta merta harus diukur dengan nilai saja, bahwa Kecerdasan setiap anak bersifat majemuk. Untuk lebih jelasnya lebih baik nonton sendiri saja dijamin puas dan siapkan tissue sebanyak-banyaknya (saya sudah nonton tiga kali tapi tetap berlinang air mata)


CAST


Aamir Khan...... Ram Shankar Nikumbh
Tanay Chheda...... Rajan Damodaran
Darsheel Safary...... Ishaan Awasthi
Tisca Chopra...... Maya Awasthi / Mama
Sachet Engineer...... Yohaan Awasthi / Dada
Vipin Sharma...... Mr. Awasthi / Papa
Lalitha Lajmi...... Special appearance as Chief Guest
Ravi Khanwilkar...... Arts teacher
Bugs Bhargava...... English teacher
Shankar Sachdev...... Hindi teacher
M K Raina...... Principal of Boarding School
Pratima Kulkarni...... Principal of Bombay School

2 komentar:

  1. great movie, aku udah nonton juga, recommended deh ^^v

    BalasHapus
  2. iya tiwi cuma ad 3 film bollywood yg bikin kesengsem pertama 3 idiot, kedua ini dan yg terakhir black

    BalasHapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...