WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Kamis, 29 September 2011

HATI-HATI (tentang hati)


gambar bisa dilihat di sini

Wahai zat yang membolak-bolakkan hati, teguhkanlah hati kami diatas agamamu, wahai zat yang membolak-balikkan hati tuntunlah hati kami teguh di atas ketaatan kepada-Mu…
(HR. Tirmidzi, Ahmad, Hakim, dishahihkan oleh Adz Dzahabi, lihat pula Shahihul Jami’)"


Postingan kali ini akan sangat sangat membosankan. Tak ada gambar sedikitpun, tak ada lawakan garing. Tak ada gue-lo lagi, yang ada adalah aku, kamu, saya, dan kami.  Just only paragraf-paragraf dengan beratus-ratus kata, berpuluh-puluh tanda baca. Yang nulis tidak tau apa maksudnya, apalagi yang baca betul begitu?. Pokoknya bakalan mellow kaya marshamallow. Halah….

Dan kenapa kemudian inspirasi yang telah membuncah ini tiba-tiba hilang. Mama.. bagaimana ini?? 
Iya sayang #tiba-tiba katty Holmes Nongol and says :
Hmmm.. if you need advice, text me..if you need me, come to me.. if you need money… SUBCRIBER CANNOT BE REACHED !!! (dikira aku Sury Cruise apa? Huh) *tolong jangan diaminin. Lagian siapa yang mau punya nyokap pelit ha….ha..ha… tapi kalo papa gantengnya kaya om Tom boleh deh. Ngenes mimpi nggak kesampaian.

Lho….lho…. kenapa tulisannya jadi melenceng jauh gini Gie??? Janjinya mau yang serius??. Mana…mana..?? iya deh kita mulai ya.  Tadaaaaa :

One upon a time…… *kemudian hening* saya diem, kamu diem dan Katty Holmes juga ikut diem (aish, ne katty dari tadi ngapain sih !!)

To be continue….
…..
Fade out

Tag line : 3 tahun hari kemudian…..

Pernah merasa sedih tapi tidak tau apa sebabnya?? Itu yang saya alami tiga hari belakangan ini. Pernah merasa sepi ditengah hingar bingar keramaian? Dan itupun yang saya alami tiga hari belakangan ini. Pernahkah merasa kosong padahal hati rasanya penuh sesak? Yah itu juga yang saya alami tiga hari belakangan ini. Kenapa bisa? Entahlah, so numb. Apa yang mendasarinya? Mari kita cerna secara pelan-pelan saja :

waktu itu masih pukul lima, namun langit begitu hitam. Matahari sudah lama tenggelam. Apakah jam tanggannya mati? Lalu jam berapa sekarang? Saya memeriksa jam di dinding. Juga jam lima petang. Jam di ponselpun jam lima petang. Lalu manakah yang lebih benar. Petunjuk waktu atau gejala alam. Waktu bagaikan pembunuh yang selalu membuntuti dan mengintai dalam kegelapan. Siap menghunus ke dadaku yang berdebar. Debaran yang sudah pernah saya lupakan rasanya. Debaran yang satu tahun lalu menyapa dan mengulurkan persahabatan abadi, hampir abadi sampai ketika sang pembunuh tiba-tiba muncul dengan sebilah belati. Parahnya tak selesai juga ku bongkar-bongkar tubuhku lalu menata diri kembali. Seperti hari-hari tersusun di jalan layang tak selesai-selesai memeluk jam di dinding sepanjang hari. Aku lupa bahwa kendaraan hanya mengantarkan impian-impian dunia.

Hari ini akhirnya tiba :   Aku gagal menaklukan diri sendiri rupanya. Jadi semuanya gara-gara gagal menaklukkan diri sendiri? Aku tak yakin pastinya bagaimana. Dan harus melakukan apa, dan bagaimana cara menimbang langkah yang bijaksana. sulit.

sejak dulu aku merasa aku ini beda dengan orang kebanyakan namun masih dalam taraf normal. Normal dari kacamata normal. Nah loh, maksudnya dari kacamata umum. almost extraordinary bahasa populernya. Btw, extraordinary artinya apaan?

Tahukah kamu? NGGAK. Ehem.. Tahukah kamu bahwa di dalam tubuhku ada..nasi? bukan, tahukah kamu bahwa di dalam diriku bersemayam singa tidur. Iya.. karena kamu dinaungi zodiac Leo kan? Bukan itu maksud saya. Ini benar-benar singa dengan sedikit modifikasi (singanya nggak mau kalah sama mobil balap). 
 Intinya adalah ada sesuatu yang jahat dan kadang aku tak bisa mengendalikannya. Hawa nafsu (jangan dikonotasikan secara negative). Ya  Itu saja kata yang saya pilih untuk menyebutnya biar nggak terlalu menakutkan. Sering aku dibuat frustasi karena “si hawa nafsu”. Sering dia memanjangkan angan-anganku, padahal itu jelas-jelas dilarang agama. Sering dia merampas kemerdekaanku. Sering dia melakukan hal-hal yang berlebihan dengan tubuhku, padahal jelas-jelas sesuatu yang berlebihan itu adalah setan. jadi kamu setan?? ooo tidak bisa, saya tetap manusia. Yang di dalam tubuhku ada setan.  sekali lagi saya ulang (karena sekarang malem jum'at kliwon) :

DI DALAM TUBUHKU ADA SETAN * biar sok horor dan lebih dramatis* 
 untuk memperbesar gambar klik di sini

Maka, saya semakin yakin harus memerangi si "hawa nafsu" jahatku setelah secara tidak sengaja saya menemukan ayat dibawah ini kemarin :
أَفَرَأَيْتَ مَنِ اتَّخَذَ إِلَهَهُ هَوَاهُ وَأَضَلَّهُ اللَّهُ عَلَى عِلْمٍ وَخَتَمَ عَلَى سَمْعِهِ وَقَلْبِهِ وَجَعَلَ عَلَى بَصَرِهِ غِشَاوَةً فَمَن يَهْدِيهِ مِن بَعْدِ اللَّهِ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ
“Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya, dan Alloh membiarkannya sesat berdasarkan ilmu-Nya dan Alloh mengunci mati pendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya? Maka siapakah yang akan memberinya petunjuk sesudah Alloh (membiarkannya sesat). Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?” (QS. Al Jaatsiyah: 23)

....

Kadang aku ingin tahu apakah kita semua melihat warna-warna yang sama. Atau apakah ada orang yang buta warna dan tidak pernah melihatnya!. ada apa di balik alam raya?  aku ingin tahu apakah di sana ada dunia lain. apakah surga itu ada? aku tahu surga itu ada..aku ingin tahu apakah ketika kita sedang tidur, mimpi kita adalah tempat nyata yang akan kita tuju.kurasa sekarang  kita mungkin sedang hidup dalam mimpi seseorang.kurasa cermin itu bohong. 

dan sekarang, saya sedang berusaha menjadi orang yang lebih baik. menjaga hati, jagalah hati ..j*sambil nyanyi*. belajar lebih tangguh mengontrol hawa nafsu. belajar mengerti lakon kehidupan yang perannya tidak bisa digantikan oleh seorang figuran. belajar ikhlas dalam menghadapi keadaan. belajar untuk menjadi seorang warior dalam memerangi kesulitan hidupku sendiri. benar  karena hidup itu tidak sederhana, hidup itu seperti gado-gado, hidup itu kaya rasa permen nano-nano. hmmm jadi teringat salah satu quotes dalam film, seperti ini bunyinya :

" death is peaceful and easy. life is harder."
twilight (2008)


karena itu belajarlah TANGGUH, ya karena saya adalah wanita tangguh. karena saya adalah sosok kartini modern. karena kamu juga TANGGUH, Katty Holmes juga ikut-ikutan TANGGUH (sumpah saya nggak tahu dia dateng dari mana). mari kita TANGGUH bersama-sama biar TANGGUHInisme menjalar kemana-mana ngalahin paham konfusianisme.

sadapp!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...