WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Jumat, 02 Desember 2011

review lagu perancis

entah kenapa akhir-akhir ini saya suka banget all about france. walaupun belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di sana, tapi rasanya de ja vu-nya udah berkali-kali *efek mgimpi di siang bolong. Yep siapa sih yang nggak kenal sama PRANCIS??? orang di pelosok Zimbabwe aja mungkin tau kalo  negara ini terletak di Eropa Barat . mulai dari Napoleon Bonaparte yang mendunia, sastra dan seninya, dan makanan nggak usah di tanyain lagi. sampai ke-liberalnan-nya yang penuh tanda kutip (eits saya nggak mo ngomongin yang itu di sini).

bicara soal prancis, sudah pasti kota paris dengan menara Eiffel. namun, saya tegesin lagi nggak mau ngebahas betapa indah dan romantisnya PARIS & EIFFELnya di sini.

oh, berarti mau ngomongin sudut lain dari prancis ya? pasti mo ngebahas kota Loire yang terkenal dengan pemandangan indahnya kan, juga restoran-restorannya juga kan. Aih....bukan

kalo ada yang protes silahkan, tidak di larang. TAPI saya cuma mo mengulas satu lagi yang ngebikin perancis tambah romantis. ta....da..... saya mo ngebahas soal lagu-lagunya lho, he....he...he... walaupun nggak ngerti-ngerti amat (padahal bang amat aja ngerti, baca :miris) untuk pertama kali dan sejuta kalinya kuping saya langsung cucok ndengerinnya saluuuutttt......

aturan maennya : JANGAN SEKALI-KALI TANYAKAN ARTINYA, dijamin pasti saya jawab menggunakan primbon jawa. nah lhooh

langsung aja ke TKP
* Cara pake :
1.simak saja ulasan di bawah ini, silahkan liat videonya kalo ada
2. lalu nikmatilah
3. apabila timbul kontra indikasi seperti kuping berdengung, tuli sesaat, alergi, muntah-muntah, dll. semua itu bukan menjadi tanggungan saya. resiko di tanggung penumpang.

  1. IL Y A Vanessa paradis

 
videoclip untuk lebih jelasnya bisa di lihat di link ini

Lagu "Il y a" yang dinyanyikan oleh Vanessa Paradis ini sempat menjadi hits sepanjang akhir tahun 2009 hingga pertengahan 2010. lagu ini dikemas pula dalam tampilan video klip yang terlihat begitu puitis dan terkesan subtile. Kalau teman-teman menganggapnya agak klasik dan sedikit misterius seperti menonton film fantasi anak-anak Alice in the Wonderland pun juga ada benarnya, karena penggarap videoklipnya sendiri pun adalah kekasih Vanessa sendiri. Siapa lagi kalau bukan Johnny Depp,yey... . Johnny Depp memang jagonya film-film ber-genre tidak biasa seperti itu bukan ;). kalau dianalisa (ehem), bukannya tanpa alasan videoklip ini digarap bak cerita klasik dengan gaya semi-surealisme, karena liriknya sendiri pun, yang diciptakan oleh Gaëtan Roussel, sesungguhnya sangat puitis *kok tau (ehm ya nanya mbah google dunk). Meskipun kayaknya beraatt, tetapi karena dibawakan secara minimalis, jadi enak didengar. Simak deh!

Il y a là la peinture, les oiseaux, l'envergure, qui luttent contre le vent
Il y a là les bordures, les distances, ton allure, quand tu marches juste devant
(Ada lukisan, burung-burung, kepakan sayap, berjuang melawan deru angin
Ada tepian, jarak, lekuk tubuhmu, saat kau berjalan tepat di depan)
Il y a là les fissures, fermées les serrures, comme envolés les cerfs-volants
Il y a là la littérature, le manque d'élan, l'inertie, le mouvement
(Ada retakan, lubang kunci yang tertutup, seperti layang-layang yang membumbung
Ada sastra, tiadanya hentakan, kelembaman, pergerakan)
Parfois on regarde les choses, telles qu'elles sont, en se demandant pourquoi
Parfois on les regarde, telles qu'elles pourraient être, en se disant pourquoi pas
(Kadang kita melihat berbagai hal, sebagaimana adanya mereka, sambil bertanya-tanya mengapa
Kadang kita mengamati mereka, sebagaimana bisa jadi mereka demikian, sambil berkata mengapa tidak)
Il y a là là là, si l'on prenait le temps, si l'on prenait le temps
(Jawabannya ada di sana, kalau saja kita mau bersabar, kalau saja kita mau bersabar)
Il y a là les mystères, le silence sous la mer qui luttent contre le temps
Il y a là les bordures, les distances, ton allure, quand tu marches juste devant
Il y a là les murmures, un soupir, l'aventure, comme emmêlés les cerfs-volants
Il y a là la littérature, le manque d'élan, l'inertie, le mouvement
(Ada misteri, keheningan di bawah laut yang berjuang mengarungi waktu
Ada tepian, jarak, lekuk tubuhmu, ketika kau berjalan tepat di depan
Ada bisikan, desahan, petualangan, seperti layang-layang yang kusut
Ada sastra, tiadanya hentakan, kelembaman, pergerakan)

2.Quelqu'un M A'dit carla bruni.
Pertama denger ini lagu secara tidak sengaja di blognya Evita Nuh si awesome young girl. kalo pingin ngerti dalem-dalemnya do'i silahkan saja kunjungi blognya. taukah kalian siapa Carla Bruni?? do'i istri presiden prancis Nicolas Sarkozy lho. lagu Quelqu'un M A'dit adalah lagu di album pertama wanita kelahiran 23 Desember 1967 ini. selain dikenal sebagai penyanyi juga di kenal sebagai model. tahun 2008 terjadi kontroversi mengenai do'i dikarenakan foto-fotonya yang kurang sopan pas usia 25 tahun beredar luas,  secara do'i ibu negara gitu yah
lagu ini kalo diartikan dalam bahasa inggris berjudul "someone told me" 

On me dit que nos vies ne valent pas grand-chose
Elles passent en un instant comme fanent les roses
On me dit que le temps qui glisse est un salaud
Que de nos chagrins il s'en fait des manteaux
Pourtant quelqu'un m'a dit...
(Ada yang berkata padaku bahwa hidup kita tidak begitu berarti
Berlalu begitu cepat dan hilang seperti hembusan angin
Ada yang berkata bahwa waktu yang telah berlalu begitu jahat
Dan menggunakan kesedihan kita sebagai penghangat
Tapi seseorang berkata padaku...)
(refrain)
Que tu m'aimais encore
C'est quelqu'un qui m'a dit que tu m'aimais encore
Serait-ce possible alors ?

(Bahwa kau mencintaiku lagi
Seseorang berkata padaku bahwa kau mencintaiku lagi
Akankah ini mungkin terjadi?)
On me dit que le destin se moque bien de nous
Qu'il ne nous donne rien et qu'il nous promet tout
Paraît que le bonheur est à portée de main
Alors on tend la main et on se retrouve fou
Pourtant quelqu'un m'a dit...
(Ada yang berkata bahwa takdir telah mengejek kita
Karena menjanjikan segalanya namun tak memberikan apa-apa
Seakan-akan kebahagiaan dapat teraih
Lalu kita mulai menyerah dan merasa gila
Tapi seseorang berkata padaku...)
Mais qui est-ce qui m'a dit que toujours tu m'aimais ?
Je ne me souviens plus, c'était tard dans la nuit
J'entends encore la voix, mais je ne vois plus les traits
"Il vous aime, c'est secret, lui dites pas que je vous l'ai dit"
Tu vois, quelqu'un m'a dit...

Que tu m'aimais encore, me l'a-t-on vraiment dit...
Que tu m'aimais encore, serait-ce possible alors ?
(Namun siapakah yang telah berkata bahwa kau masih mencintaiku?
Akupun tak mengingatnya, saat itu telah begitu larut
Aku masih ingat suaranya namun tak ingat lagi wajahnya
"Dia masih mencintaimu, ini rahasia, jangan bilang padanya aku yang memberitahu"
Percayalah seseorang memberitahuku
Bahwa kau masih mencintaiku, mereka benar-benar memberitahuku
Bahwa kau masih mencintaiku, akankah ini mungkin terjadi?)

3. Lara Fabian attend moi de Garou 



Lara Fabian adalah seorang penyanyi solo wanita yang berasal dari negara Prancis. Beberapa lagu yang ia punya menjadi hits di negara Prancis.

Lagu “Attend moi de Garou” yang bermakna “Aku Menunggu Garou” adalah sebuah video klip yang bercerita tentang penantian seorang perempuan terhadap kekasih hatinya.
Ia menunggu dan mencari kekasih hatinya siang dan malam, mulai dari kereta hingga club, ia tanpa lelah terus menanti dan memanggil-manggil kekasihnya #ea

lagu lainnya bisa dilihat di sini ya
1. http://www.angginisme.blogspot.com/2012/06/lagu-romantis-perancis.html
2. http://www.angginisme.blogspot.com/2012/02/review-lagu-perancis-2.html
3. http://www.angginisme.blogspot.com/2013/11/laguperancis3.html

keep listening ya :)

16 komentar:

  1. nggi,

    somehow I miss your litteratur-like language. Anggi banget gitu loh.

    I'm not kidding, I'm looking forward for your next great 'sastrawi' post. only that kind of language represent you best.

    anyway, great post :D

    aku baru tahu kalo Lara Fabian orang perancis. makasih referensi lagu perancisnya yaaa. ntar kapan2 tak donlot semua ah ~

    keep sharing

    BalasHapus
  2. aih terharu *sibak kerudung

    makasih jenk tiwi, q juga ngefans ulasan2mu di blog diam2 juga q suka ngecek g bilang2, it berkat kamu jg ps ngasih tau lagu prancis yg bagus.

    btw, msh ad lagi tp q kemeng nulisnya next time tk kasih tau lagi
    *kecupppp

    BalasHapus
  3. lagu perancis emang enak2, bikin adem, walau kalo diapalin liriknya agak susah -_-

    BalasHapus
  4. salam kenal Anggi, kita samaan suka (banget) sama prancis, aku juga pernah posting blog beberapa tulisan tentang Prancis. Siapa tau kita bisa kesana barengan heheu

    BalasHapus
  5. @aya : salam kenal juga aya..... boleh ayuk barengan kesananya, ajak2 ya kalo boleh dpt gratisan hue...he...he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, kita bisa jalan-jalan ke sana barengan, haha
      saya mulai sering kunjungi blog-mu nih. simple dan menarik.
      berkenalan dengan teman yang suka menulis itu serasa memiliki 'buku' baru yang bisa diambil ilmu di dalam tiap isi tulisannya hehehe

      Hapus
    2. Bonjour..
      enchante...
      Yuk kenalan sambil belajar bahasa perancis.

      Hapus
  6. bonjour, ca va bien? :)
    suka lagu prancis ya? numpang tanya dong, tau judul lagu yg jadi ost iklan triset by oxa nggak?
    itu lagu berbahasa prancis yg nyanyi perempuan.
    kalo tau boleh bagi info judulnya yaa, merci :)

    BalasHapus
  7. Thanks designed for sharing such a pleasant idea, post is good,
    thats why i have read it fully
    My blog post how to prevent acne

    BalasHapus
  8. Paris, Je t'aime...
    Dream comes true. 12 Maret 2013. My first day in Paris. Cold & wet. Not a friendly welcome for me actually :) Then next 4 days, stuck in Paris. No flight, no sprinter, no bus. Badai salju. Brrrrr... Enjoy ajjah. We are in Paris, guys!!! Hehe.. Pengalaman ke Eropa beberapa bulan lalu. Inshallah tahun depan rencana ke Italy dan Spain. Tapi tetep... Kudu mampir Paris :) All reminds me abaout Paris is La Vie En Rose. Titik. Apalagi Om Bocelli duet ma Madam Piaf. Wow! Mantabz!

    BalasHapus
  9. ada yg tau judul lagu prancis di film madagascar 3?
    yg pas dinyanyiin Captain Chantal Du Bois, pemimpin dari tim kesatuan pengawasan binatang untuk menyemangati para anggota timnya yang terkapar di RS setelah gagal dalam misi pengejaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Non Je Ne Regrette Rien yang nyanyi Frances McDormand

      Hapus
  10. hi anggi, great post.lagi nyari referensi lagu Paris.

    semoga kita bisa kesana aamiin, salam kenal ;)

    BalasHapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...