WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Sabtu, 11 Agustus 2012

#Aku terlalu marah untuk sekedar diam


Sebuah sore yang labil, datang menghampiri, Tidak seperti jam 5 sore lainnya yang selalu menawan mataku jika hari cerah, yang mau berhenti sejenak untuk melihat-lihat lalu meneruskan perjalanan. Saat itu senja tak semenarik biasanya, warna jingganya yang syahdu tak berhasil mengundangku masuk. Daya magisnya luntur.

Sapaan dari bilik chat dari social media, tak ada yang aku gubris sama sekali. Kadang-kadang senyumku mengembang sebentar, gara-gara kelakuan satu  dua cowo yang masih keukeuh walau aku cuekin. Hmmm, pantang menyerah rupanya. Salut sama tipe cowok gombal cap jenggot kambing. “Maaf mas, fokusku saat ini bukan untuk meladenimu” .

Bahkan, dua kucing kembar (karena lahir di hari yg sama) yang sempat hilang selama seminggu (tapi, belakangan balik lagi tanpa disuruh) ngajak bercanda. No… nggak aku lirik sama sekali. Pokoknya hari ini aku memasang tampang sombong. Titik.

Limbric system yang hanya memenuhi 25 % tempat di otak sedang berkuasa sekarang. Ya, otak emosionalku sedang bekerja secara maksimal sore itu. Yang namanya emosi datang nggak kulonuwon dulu tanpa sms apalagi telpon. Taulah sendiri. Maka, siap-siaplah jaga jarak. EQ (Emotional Quoutient) sedang berada di zona merah nih.

Aku terlalu marah untuk sekedar diam.

andai aku pantas untuk teriak “ABANG SATE” yang dilafalkan secara cepat. Ah, tapi itu sungguh tidak etis, maka aku urungkan niat. Untung neocortex mencegahku bertindak kurang rasional.Lagian apa iya, si penipu professional itu denger.

Saat itu yang terpikirkan adalah bagaimana membalas secara cerdas, oke. Fine. Sms atau telpon tidak digubris tak masalah. Web sudah dihapus karena takut ketahuan no problem. Satu misi peringatan sudah membuat si penipu kedȅr. satu lagi pertanda baik. Ceers

Oke mulai bagi tugas. Saatnya bertindak sebagai ibu tiri di sinetron. Uh yeah, adrenalinku bergejolak. Dada naik turun, cuping hidung kembang kempis ( ini jelas lebay). Sebagian tubuh Anggi membuat pernyataan di yahoo answer. DONE.  Banyak yang respon Alhamdulillah setidaknya sebagai peringatan bagi calon korban yang lain.

 Anggi yang lain coba mencari sesuatu yang bisa dijadikan info. Remahan-remahan info bisa sangat membantu. Sudah di dapat. Sisa tubuh anggi bertranformasi lagi menjadi dua saudara kembar yang bertugas mengukir jejak di salah dua blog penipuan online serta shared di group B&W. sip setuju. Setidaknya track record-nya sudah terekam di mesin pencari raksasa google. Blacklist.

Saatnya Menunggu keajaiban itu datang, karena pada dasarnya manusia tercipta tidak sepenuhnya baik dan tidak sepenuhnya jahat. Selalu ada ruang abu-abu diantara hitam dan putih. Ruang abu-abu tersebut yang sering disebut hati nurani. Walaupun hati nuraninya hanya tersisa 1%, itu artinya masih ada peluang sebesar 1% yang lain duitku kembali.

Ditambah satu usaha lagi sms pura-pura bersopan santun tak lupa mengirimkan  beberapa do’a Semoga si penipu dapat pencerahan dari Tuhan. Tentunya  dikirim setiap hari, siapa tahu hati nuraninya meningkat menjadi 50%. Who knows. Hanya dia dan tuhan yang tau. Dan terakhir saatnya mengucapkan alasan klise : aku hanya manusia biasa yang hanya bisa berdo’a dan berusaha.

Aku terlalu marah untuk sekedar diam.
Angin malam pegunungan menyapa mukaku lagi. Lelahku seakan terobati. Ku tengadahkan wajah kelangit, mendongak lama, melihat langit yang sama dimana selama ini aku bernaung. Langit hitam berkilauan  dihiasi bintang tak terhitung dengan bulan yang membiru diantara awan yang menggantung, menciptakan rasa lain di hati. Campuran antara rasa takjub dan kelegaan.aku merasa kecil sekali. Merasa semua bintang akan jatuh kepangkuan. Langit malam itu indah sekali.

*select speaker* Mahadewi by Padi mengalun lembut diantara hamparan langit maha sempurna.

Hamparan langit maha sempurna
Bertahta bintang-bintang angkasa
Namun, satu bintang yang berpijar
Terurai turun menyapa aku
Ada tutur kata terucap
Ada damai yang kurasakan
Bila sinarnya sentuh wajahku
Kerinduan ku pun terhapuskan
Alam raya pun semua tersenyum……

Sekali lagi aku tertegun melihat lagit, kemudian terpejam menikmati penciumanku, membaui dan membiarkan angin dingin malam menyatu ketubuh membawa semua keindahan di luar sana ke dalam hati. Bagaimana bisa aku membenci bangsa ini. Ibu yang telah memberikan tanah dan airnya setiap harinya sejak aku lahir. Ibu yang hilang dan baru saja di temukan lagi malam ini, dipelukan dingin malam dibalik jendela kamar.

Ya bangsa ini adalah ibu yang mana terdapat begitu banyak penipu di dalamnya. Semoga penipu itu diberikan jalan keluar lain untuk memperbaiki kesalahannya. Agar ibuku tak lagi meradang merana. Agar dia (ibu) bisa memberikan pelukannya yang hangat ke salah satu anaknya yang tak pernah sedikitpun hilang dari matanya. Semoga air mata bahagia yang menetes menghinggap daun-daun menunggu pagi esok hari, sebagian jatuh membasahi tanah yang aku pijak, dan sebagian lagi menghangatkan hati nurani si penipu di luaran sana dan terbesit untuk mengembalikan duit para korbannya.

*now playing coldplay yellow

4 komentar:

  1. kamu ditipu siapa nggi? 0__o

    BalasHapus
  2. hadir membawa senyum dan semangat :D

    BalasHapus
  3. Wonderful, what a website it is! This weblog gives helpful data to us, keep it up.
    My blog - for more

    BalasHapus
  4. I'd like to thank you for the efforts you have put in penning this website. I'm hoping to check out the same high-grade content by you later on as well.
    In truth, your creative writing abilities has inspired
    me to get my own website now ;)
    Feel free to surf my webpage - link

    BalasHapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...