WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Kamis, 08 Desember 2011

serial anak sepanjang masa #1

masa kecil adalah masa kita belum tau apa-apa, lugu, bahasa alay nya Unyu-Unyu #eh. usia tnpa beban dan boneka berbie (bagi cewe). usia mulai belajar menambah dan mengurangi bilangan sederhana, saat binatang peliharaan adalah teman terdekat, usia kepolosan. apa lagi? ya pokoknya you know lah.

nah, masa anak-anak juga masanya adicted sama yang namanya tayangan kartun dan cerita heroik macam power ranger dan satria baja hitam. yap.... dua tontonan yang terakhir aku sebut masih melekat banget di ingatanku loh. gimana nggak saban minggu pagi bangun dari tidur langsung nongkrong di depan TV, belum gosok gigi, masih ileran pula beuuuwwwhh..... mangtab pokoknya, makanya ibuku slalu tereak-tereak saban minggu pagi coz kedua anaknya (aku sama kaka) kelakuannya sama aja klop sebagai satu tim solid yang tak terpisahkan sekongkol buat pura-pura nggak denger, kabur pas di marahi and balik lagi kalo ibu dah pergi. forgive us mom. *Nostalgila.

kalo biasanya kaka'-adik (cowo-cewe) pada rebutan sama apa yang mo di tonton tp kita nggak loh *takabur di pojokan. selera kita hampir sama. Dia (kaka') adalah seorang yang sangat menginspirasi buatku, biasa anak-anak tuh sukanya ikut-ikutan dan kepinginan (sok ingin tau)  apa yang dilakukan sama anak/ orang yang lebih tua *pengalaman pribadi. dia yang bertanggung jawab atas hobiku baca buku novel & komik, dengerin musik, dan adict sama film. do'i yang pertama kali ngenalin itu semua lho. thanks ya kaka *colek kaka.

nah berikut ada beberapa tayangan serial buat anak-anak sepanjang masa yang bakal ku posting secara random dan agak sedikit subjektif. berangkat.....

1. saint Seiya

 kartun ini diangkat dari manga karya Masami Kurumada. pertama kali liat kartunnya pas di tayangin di stasiun TV RCTI kalo tidak salah setikar tahun 1990.....1991 *ngitung beras. kalo ada stasiun TV muter ulang ku mau banget buat nonton lagi, pernah sih di puter ulang di INDOSIAR tapi dah lama banget taun 2001. kangen sama moment-moment nunggu filmnya mo mulai, apa lagi kalo udah denger openingnya, sensasinya kaya gimana gitu__ REDICULOUS banget. ampe terbengong-bengong,


aku tuh....aku tuh...paling suka sama pegasus seiya, doi tuh karakteristiknya kaya hero komik kebanyakan dan saint paling setia and gigih berjuang buat athena. kedua sukanya sama andromeda shun, awalnya kirain do'i itu cewe abis animasinya cantik sih, berturut turut : dragon shiryu, chignus hyoga, dan terakhir phoenix ikki (habisnya do'i paling sombong, tapi disinyalir paling kuat)

anime ini bercerita tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint" dan memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuh (armor) yang disebut "Cloth", yang berasal dari konstelasi masing-masing pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan khusus yang disebut "Cosmo". Mereka diberi tugas untuk melindungi Saori Kido, reinkarnasi dari Dewi Athena (Dewi perang dan kebijakan). Saori dulunya berada di Sanctuary, tempat para Saint yang mengabdi pada athena. Tetapi, salah satu Saint berkhianat dan memperdaya Saint lain untuk membunuh Saori bayi.

Saint Sagitarius yang menyadari kekeliruan berusaha menyelamatkan Saori. Ketika sagitarius hampir tewas, dia menitipkan bayi Saori pada seorang konglomerat dan memintanya untuk membesarkan Saori. Setelah dewasa, Saori lalu mengumpulkan Saint-Saint yang dijadikan pelindungnya. Mereka bersumpah setia dibawah perintah Saori. Mereka lalu pergi ke Sanctuary untuk menggulingkan kekuasaan sesat Saint Gemini yang menjelma menjadi Pope (Paus), setelah membunuh Pope yang asli. kenalan dulu sama animenya gih bagi yang belum kenal: recomended!!





2. sailormoon

bicara soal sailormoon pasti pertama terbesit adalah si gadis ceroboh Usagi Sukino dan pangeran bertopeng :). eh btw, si luna kelupaan. luna maya?? itu lho kucing ajaibnya.
dan jargon yang menyentil : DENGAN KEKUATAN BULAN AKAN MENGHUKUMMU.ehm... curcol dikit ah pertama kali punya komik adalah komik sailormoon yang berwarna dan asal-muasalnya aku jadi keranjingan komik. selain itu, pertama kali ngerasain suka sama kegantengan cowo gara-gara si mamoru (nama asli taksedo bertopeng) #ea * cinta monyet. emang monyet jatuh cinta??? *hammer

episode awal-awal dibuka :
Seorang gadis berpakaian sailor (sera fuku) mengejar seseorang lelaki bertuxedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.
 lagi-lagi ku terkesan sama openingnya
Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, ia berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan Luna yang membuatnya berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kejahatan tidak sendiri, perlahan Usagi menemukan teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan bulan. Pada awalnya Sailor Moon memiliki empat teman termasuk Sailor-V yang ternyata adalah Sailor Venus, kepala pengawal kerajaan. Perlahan-lahan sejalan dengan cerita dia bertemu dengan sailor lainnya hingga bertemu dengan anaknya di masa depan, Chibiusa (pada versi Sailormoon Super).
Setelah berbagai pertempuran hingga membangkitkan kekuatan bintang mereka, Sailor Moon bertemu dengan sailor dari galaksi lain.
Hampir semua musuh yang dilawan berbasis pada nama bulan seperti Half Moon, Dark Moon, Death Moon, dan lain sebagainya. Dari semua kekuatan kejahatan yang mengincar kristal perak, yang diduga memiliki kekuatan tak terhingga.

3. Satria Baja Hitam RX &black

Satria baja hitam aka kamen rider . lagi-lagi RCTI yang muter serial anak-anak yang aku suka yey....., hidup RCTI *promo terselubung.kamen Rider ini serinya banyak banget lho tapi yang paling aku suka ya kamen rider  yang diperanin sama Kotaro Minami, entah aktornya ganteng atau apa, tapi seri yang paling melekat di memory aku sampe sekarang ya yang ini. tak lupa motor yang selalu setia menemani aksinya si "BELALANG TEMPUR". dan inilah adegan tak terlupakan, si ganteng kotaro minami setelah berhasil menumpas musuhnya *asli aku kecil ngefans banget. hampir kelupaan nggak ada satria baja hitam kalo nggak ada GORGOM

 

trus, sama sountrack lagunya adegan itu yang masih saja terngiang-ngiang, setelah ku cari-cari di youtube tapi belum ketemu juga sampai postingan ini, ada yang bisa bantu??


menonton serial-serial di atas  adalah ritual aku setiap sore dan setiap minggu waktu dulu, tapi aku bersyukur banget film-film ini udah menyelamatkan masa kecil aku,.kasian anak-anak jaman sekarang, masa kecilnya udah di cekokin sinetron

sekian dulu ya, kapan-kapan aku lanjutin lagi coz listnya masih banyak
sumber-sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Saint_Seiya
http://id.wikipedia.org/wiki/Sailor_Moon
banyak penambahan di sana-sini

6 komentar:

  1. Sip..kstria baja hitam msk nminasi..
    Btw " kaka' " d atas itu yg km taksir bukan?wkkk..

    BalasHapus
  2. whatt!!!!....

    hus ngawur kaka kandung tau....

    BalasHapus
  3. wakakakaka, belom baca tapi udah ketawa. gara2 liat satria baja hitam di tilang wakakakaka.

    moco sek ah...

    btw ini ada satu tantangan buat adekku yang manis. cek ya http://kurniawanadiutomo.blogspot.com/2011/12/1111.html

    BalasHapus
  4. great post. It could bring back the sweet memories. tapi aku dulu nggak nonton saint seiya :'(

    btw itu potonya baja hitam ditilang kocak bener deh XD

    BalasHapus
  5. @tiwi : he...he...he... itung2 nostalgila wi'
    ha...ha... satria baja hitam juga manusia

    BalasHapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...