WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Jumat, 06 Juni 2014

hanya percakapan di sudut kepala

Di sebuah siang yang membosankan, di antara perut lapar dan malas makan, diselingi dengan dompet tebal isi vocer gratisan kaldaluarsa dan struk pembelian yang lupa dibuang (*uangnya? Jangan ditanya).

Untungnya hari ini, dia mendadak mengingat obrolan itu… obrolan yang hampir hilang dari ingatan. Obrolan dalam kotak kecil itu bersama seseorang yang juga hampir dilupakan Miss imajinasi dan tuan logic yang saling berseteru.

“Jadi, kalo dinominalkan berapa harga masa depan?”
“Entahlah. Mungkin cukup mahal, yang jelas tidak bisa di dapat dengan uang hanya dua puluh lima ribu di dompet kan?” jawab tuan logic cuek
“bisa saja masa depan itu murah. Atau malah murah meriah”
Dia ngotot “Nope. Mahal menurutku. Semua-muanya mahal, kau tau. Kadang gajiku tak cukup untuk satu bulan ke depan”
“hahaha. Kau terlalu jujur. Dengar ini, bagaimana jika masa depan itu semurah buku yang kau genggam sekarang. Hanya dua puluh lima ribu yang kau beli di toko buku bekas”
“caranya….”
“hanya pikirkan itu. Biar kau percaya kalau keajaiban itu ada. Iya, memang hidup bisa sangat memuakkan, itu… bisa bikin kita lupa semuanya lalu meragukan kenyataannya”
Dia bingung, dan tetap bertanya “ keajaiban apa?”
“ pokoknya, bisa jadi, masa depanmu ada dibalik isi buku itu. Pokoknya kau harus tahu tidak semua semua orang punya yang seperti kalian punya”
but, hey, this is real not your imajination. Kamu tahu betul semua isi pikiranku. Semua terasa mahal akhir-akhir ini. Pulsa listrik seratus ribu itu tidak cukup untuk satu bulan. Jangan mengikutiku dan jangan berdebat denganku. Tetap meringkuk di sudut gelap itu. Dan matikan lampunya!” dia membentak
Dia tercengang membaca kembali kalimat yang dilontarkannya, ada kesuraman dalam kalimatnya dan kehampaan dalam guratan warna tanpa rasa… tidak ada keajaiban di sana.

Masa depan. Inilah hari di mana kita tidak tahu apa yang terjadi. Mungkin ini adalah hari dimana dia hanya kelelahan ketika merasa harus berusaha merawat sendirian, karena butuh dua orang untuk itu.

Yang dia tahu, dia tidak bisa menerka-nerka apa yang akan terjadi dikemudian hari dan merubah apa yang sudah terlanjur terjadi. Dia juga tak bisa terus memegang terlalu kencang dan memaksakan apa yang akhirnya terlepas darinya, karena dia tahu akan merusak definisinya dan menghapus semuanya. Masa lalu mengajarkan untuk merelakan.

Tapi, dua hal yang saling berseteru di dalam kepalanya ini (miss imajinasi dan tuan logic) bisa menyimpan dan menjaga semuanya di tempat paling aman di hati…..


And we call it MAGIC

If you were to ask me
After all that we’ve been through
Still believe in magic..?   Oh yes I do  (Magic – Coldplay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...