WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Selasa, 22 Mei 2012

kereta oh kereta

ini kereta lokomotif, apa kereta manusia


dialog dengan teman training pada suatu ketika

irna (I) : Kalo training udah slesai tak ajakin ke rumahku (solo) yuk naik kereta pagi dari stasiun lempuyangan
aku (A): Wah, pengin tapi aku juga pingin pulang juga, asyik kali ya naik kreta
(I)        : * penuh tanda tanya #pasang tampang keheranan
(A)      : kenapa ada yang salah? IYA, aku seumur-umur belum pernah naik kereta
(I)       :  *ngakak sambil guling-guling. ya ampun Gie, kamu hidup di planet mana?? masa belum pernah KASIAHAN banget sih.
(A)     : T________T*kemudian mengkeret

kasus lain,
*suasana pasca wisuda di sebuah kost (sebut saja) Permata
Nani (N)  : Wah, kapan kita bisa ketemu lagi habis ini kita pisahan yah. pasti besok-besok kangen kumpul lagi
Aku (A)   : iya nih, pasti susah nyari waktu buat kumpul-kumpul secara pada sibuik sendiri-sendiri
(N)          : *dengan PDnya, kalo aku nikah kalian harus dateng lho terutama kamu Gie, biar ngerasain naik kereta Kaligung yang aduhai seumur hidup
(A)           : #makjlebsleketeb

......

Apa ada yang salah jika seseorang belum pernah merasakan nikmatnya naik kereta. adakah yang aneh. nggak kan. mungkin belum ada momen yang tepat aja *alibi. Tenang saja, aku nggak bakalan ngiri kok sama kalian yang udah langganan naik kereta. sumpah *sambil ngelus dada.

memang betul kereta adalah alat transportasi rakyat, murah meriah dan tentunya anti macet. tapi, yang membuat niatan aku menunda naik kereta *alibi lagi adalah bahwa banyak celotehan dari rekan-rekan mengenai pengalaman yang tak mengenakkan. dari kecopetan sampe dapet pengharum ruangan yang bikin muntah. yap, tentunya kebanyakan celotehan mereka adalah pengalaman yang langka dan sangat jarang dijumpai di belahan benua manapun kecuali dimana lagi kalau bukan di Indonesia kita tercinta. haruskah kita bangga?

dimana lagi kalian menjumpai  bau harum khas menyeruak bagai stella pengharum ruangan mengiringi sepanjang perjalanan kalian jika naik kereta ekonomi, yang setelah diselidiki asal baunya ternyata dari WC. tak hanya itu, WC beralih fungsi jadi tempat duduk permanen bagi mereka yang tak kebagian bangku #emang nekat. ada lagi dengan bertebarannya pedagang asongan yang memiliki modus-modus tertentu jika kita tidak hati-hati. anehnya, ada juga hal-hal gokil, tapi tetep belum mampu meluluhkan hati aku buat kepingin naik kereta. lain soal naik keretanya bareng sama siwon suju * diinjek
KRL "rasa" ekonomi
 aku keduluan sama binatang hiks...hiks...

ada pocong di kereta
aku dikalahin sama anjing *emak tolong
cara memakai masker yang benar di dalam kereta
para pencopet yang sering beraksi di KRL baca ini, tobatlah....sebelum ditobati....#eh
arisan di KRL
apakah kita harusnya bangga dengan semua itu? dan satu lagi Lantaran dianggap unik, langkah PT KAI memasang bandul beton untuk mensiasati penumpang bandel yang naik ke atap gerbong jadi pemberitaan media internasional seperti Associated Press, The Guardian, dan Daily Mail. mereka kagum ataukah mentertawakan.

mungkin keadaannya berbeda jika seperti di peron 9 8/4 stasiun King Cross pada pagi hari dan sampe di satasiun Hogmeade malam hari dengan hogwarts express *tetep* dan selama perjalanan disuguhi pemandangan yang menakjubkan dari balik jendela, rasanya damai. he...he... aku memang sedikit konvensional. atau mungkin naik sinkansen di jepang. bolehlah jika keadaannya seperti itu, kalian ajak aku naik kereta, deal??
________________
sumber gambar :

12 komentar:

  1. itu dapet aja gambar keretanya kau, merinding kalau liat kaya gitu.. jadi inget pertama kali dulu naik kereta ke istiqlal pas pulang ngeliat orang geseng di atas gara-gara kena tegangan udah ekstrim aja kereta tiba-tiba berenti taunya ada gituan..

    pengalaman sama pencopet juga pernah.. gado-gado lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat ya zay udah prnh ngrasain itu semua*senyum jahat

      Hapus
  2. Alhamdulillah belum pernah ngalamin hal-hal buruk di kereta.

    Tapi lihat gambar-gambarnya, lucu hahaha...
    Ouuhh begitu thoo cara memakai masker yang baik dalam kereta... hemmm hemmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. maskernya multifungsi kreatif buakan he...he..

      Hapus
  3. Saya belum pernah mbak bro..dan puengeeeen buanget..

    BalasHapus
  4. Walaah, artikel ini mengingatkan saya pada pengalaman-pengalaman saya naik kereta ekonomi. Saya dulu cukup sering naik kereta ekonomi Matarmaja (Malang-Jakarta). Seribu satu cerita deh kalau naik kereta ekonomi :D
    Salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pingin denger ceritanya mbak, pasti pengalaman yang tak terlupakan ya

      Hapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...