WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Sabtu, 19 Mei 2012

reinkarnasi???

judulnya keren banget yah, REINKARNASI. fiuuuhhh*ngelap keringet. pasti ini sesuatu yang berat ya gie?. ini berhubungan dengan filsafat? sedikit. ada berbau-bau misteri juga?. mungkin. ok, tiba-tiba aja entah kenapa aku pingin membahas tentang ini. sebenernya penasarannya udah dari dulu jaman jebot tapi, kesampeannya baru sekarang. tanya kenapa? maklum baru aja punya blog #nggak ngaruh.

kenapa kudu reinkarnasi bukan nasi kari (ini jelas-jelas beda jauh)?? yap, semua itu berawal dari hobi nonton film. lho ini nggak nyambung ya? sebentar-sebentar tunggu aja ntar kan nyambung sendiri #berusaha maksa. aku adalah seorang anak gadis penyuka film tapi jarang ke bioskop *nggak ada yang tanya gie. semua genre film aku suka tapi ada syaratnya asalkan aku nggak ngerasa bosen aja nonton sampai abis. banyak juga film yang mengisahkan tema reinkarnasi (ini mulai nyambung kan, semua butuh kesabaran ceman) film hollywood ada beberapa, salah satunya "birth" kalo nggak salah yang maen mama nicole kidman. mama...??#lupakan. lalu bagaimana dengan film asia? banyak. jepang, korea, cina, tailand. terakhir yang aku sebutin ngingetin aku tentang film horor judulnya "COLIC" ini film yang bikin aku "eneg" liatnya kenapa, jujur aku nggak suka nonton film horor kalo nggak terpaksa filmnya bagus. tapi alasannya bukan film ini, alasan utama gara-gara baru-baru ini nonton drama korea rooftop prince #korban k-drama. jadi kepikiran bin penasaran level 9 deh.# penting banget



setelah melalui tahap pencarian, pemikiran, perenungan dan penulisan *halah. akhirnya seorang anggi baru tahu apa itu reinkarnasi. dulu cuma sekedar tahu kalo itu berhubungan dengan kelahiran kembali untuk menebus dosa-dosa di masa lalu. itu emang bener kan #aku memang pintar *plak.

reinkarnasi  (dari bahasa Latin untuk "lahir kembali" atau "kelahiran semula") atau t(um)itis, merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Yang dilahirkan itu bukan wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini. Yang lahir kembali itu adalah jiwa orang tersebut yang kemudian mengambil wujud tertentu sesuai dengan hasil pebuatannya terdahulu *sabda mbak wikie.


masih menurut mbak wikie lagi reinkarnasi ada dua fersi versi buddhist dan hinduis. Dalam agama Buddha dipercayai bahwa adanya suatu proses kelahiran kembali (Punabbhava). Semua makhluk hidup yang ada di alam semesta ini akan terus menerus mengalami tumimbal lahir selama makhluk tersebut belum mencapai tingkat kesucian


Dalam filsafat agama Hindu, reinkarnasi terjadi karena jiwa harus menanggung hasil perbuatan pada kehidupannya yang terdahulu. Pada saat manusia hidup, mereka banyak melakukan perbuatan dan selalu membuahkan hasil yang setimpal. Jika manusia tidak sempat menikmati hasil perbuatannya seumur hidup, maka mereka diberi kesempatan untuk menikmatinya pada kehidupan selanjutnya. intinya ya hampir sama aja ya. lalu apa bedanya renkarnasi dengan hukum karma? *mendadak galau. pasti beda, sayangnya aku belum tau letak bedanya coz belum sempet nyari *modus. cari aja gih sendiri apa bedanya yak...yak... *senyum 50 watt


jadi, percaya sama reinkarnasi? Benarkah ada reinkarnasi? Dunia memang penuh misteri ckckckckck. sebelumnya nih aku suguhkan kasus-kasus reinkarnasi yang sempet heboh. percaya?? entahlah


coba tebak foto siapa ini?
nggak tau? sama. konon katanya sih , bernama Tang Jiangshan yang lahir pada tahun 1976 di Dong Fang, Kecamatan Gan Cheng, propinsi Hai Nan, China 

Sewaktu berumur 3 tahun, tiba-tiba ia mengatakan kepada kedua orangtuanya: “Saya bukan anak kalian. syok nggak tuh bonyoknya. konon katanya (lagi) Pada kehidupan lampau namanya adalah Chen Mingdao, ayah kehidupan lampaunya bernama San Die. Rumah  di Dan Zhou, dekat laut.” Omongan ini kalau didengar orang lain kaya omong kosong, perlu diketahui, Dan Zhou terletak di utara pulau Hai Nan, berjarak 160 km dari kota Dong Fang.

Selain itu, Tang Jiangshan mengatakan  dirinya dibunuh dengan menggunakan golok dan tombak di dalam aksi kekerasan pada masa revolusi kebudayaan #miris, konon (lagi) di bagian pinggangnya masih terdapat bekas luka bacok peninggalan kehidupan masa lalu. Yang membuat orang merasa takjub ialah Tang Jiangshan mampu berbicara dialek Dan Zhou dengan sangat fasih. Orang Dan Zhou berbicara bahasa Jun, berbeda sekali sama dialek Hok Kian yang digunakan oleh penduduk kota Dong Fang. 
Bayangkan, seorang bocah baru berumur beberapa tahun (balita), bagaimana bisa?*aku tak tahu. dan juga yang bikin heran dia juga mengenali dua kakaknya dan teman-temannya di masa lampau. kisah ini dulu bikin heboh media setempat.


baiklah, masih ada beberapa nih langsung aja
nggak asing kan sama wajahnya? yap bener banget siapa sih yang nggak kenal sama om john travolta. 


Salah seorang fotografer di Ontario, Kanada, menyatakan bahwa dirinya telah menemukan sebuah foto (samping kanan) yang disebutnya sebagai seorang pria yang bereinkarnasi menjadi John Travolta. Foto berusia 150 tahun ini memang menunjukkan sosok yang benar-benar mirip dengan sang aktor kan, 
 "Aku yakin ini adalah foto John Travolta yang sangat muda dan diambil di tahun 1860an. Ini satu-satunya foto ruby glass ambrotype. Masih belum berubah, belum rusak, dan belum diganti sama sekali. Fotonya masih sejernih dan sebagus ketika diambil 151 tahun yang lalu" gitu katanya sang fotografer. who knows.


and this is one picture again gays

Nicolas Cage bukan hanya sekedar seorang aktor, tapi juga seorang vampir yang hidup di masa Civil War Amerika. Sang penjual menyatakan bahwa dirinya memiliki sebuah foto yang diambil sekitar tahun 1870an, yang benar-benar mirip dengan sang aktor. Foto ini ditawarkan dengan harga $1 juta dengan 'iming-iming' foto asli 100%, yang dimilikinya dari seorang pria yang hidup di Bristol, Tennessee, saat perang ini terjadi. Percaya?Hmm... Memang mirip, atau hanya kebetulan bisa sama persis ?Bagaimana menurut kalian ? entahlah bisa jadi hasil editan sotosop ya nggak, semua kemungkinan itu ada.
sebenernya masih ada banyak kasus tentang reinkarnasi di dunia, contoh lain di ambil dari buku born again karya dr.Walter Semkiw  yaitu kisah Peter Teekamp reinkarnasi dari  pelukis Paul Guaguin. dia hidup dijaman berbeda namun sketsa-sketsa lukisannya hampir sama. konon  Peter Teekamp ini nggak tau menahu tentang lukisan Paul Guaguin. yang intinya dia belum pernah liat itu lukisan.

Dalam kehidupannya saatitu Peter Teekamp memiliki banyak sinkronisitas dengan kehidupan lampaunya sebagai Paul Gauguin. Banyak peristiwa peristiwa dalam kehidupannya yang menyerupai peristiwa yang dialami Gauguin. Seperti kisah Gauguin yang mencoba bunuh diri akibat depresi, juga dialami Peter ketika ia mengalami beberapa musibah di usia 39 tahun. Keduanya sama sama mencoba untuk bunuh diri meskipun gagal. Juga banyak pola pola yang berulang mengenai hubungan dan konflik yang sama. Gauguin dan Teekamp keduanya sama sama menjalani kehidupan yang stabil pada awalnya, dimana mereka bekerja dalam bisnis konvensional dan menikmati keberhasilan finansial, tetapi mereka berdua meninggalkan keamanan untuk mengejar impian sebagai seniman. 
Peter Teekamp berpisah dengan Angela kemudian ia berhubungan dekat dengan Michelle Moshay, seorang penjual kolom iklan yang bekerja di surat kabar lokal di California. Michele ini kemudian diketahui sebagai reinkarnasi dari Mette Gauguin, istri Gauguin di kehidupan lampau. Dalam buku mengenai Gauguin yang pernah dibeli Michelle, Peter melihat gambar di halaman yangmenunjukkan foto Mete Gauguin dan secara spontan ia berseru kepada Michelle, “Lihat, ini kamu” Peter melihat kemiripan istri Gauguin dengan Michelle. Mereka berdua kemudian mencoba menelusuri kehidupan Gauguin dan melihat banyak sekali kemiripan dalam kehidupan mereka yang sekarang.
ada juga, kasus reinkarnasi Dorothy Eady wanita inggris yang mengalami reinkarnasi dengan seorang tokoh “biarawati” pelayan kuil Osiris di zaman Firaun Seti I Mesir Kuno dari masa 1320–1200. penasaran? tanya mbah google aja, kalo aku jembrengin di sini, ntar postingan ini dikira truk gandeng yang mogok di tengah jalan *modus lagi
bicara soal reinkarnasi, tentunya nggak lepas dari sudut pandang kita akan keyakinan dan kepercayaan yang setiap orang anut bukan, tergantung masing-masing orang itu sendiri. lalu gimana menurutmu gie? ya antara percaya nggak percaya sih. tapi, lebih condong sama yang nggak percaya, apa dasarnya?
“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.” (QS. Al Ankabut : 57)
menurut pemahaman seorang anggi, ketika manusia meninggal dunia ia akan kembali kepada Allah dengan melalui kehidupan alam barzakh yang meliputi alam kubur, kiamat, dst; bukan dengan berpindahnya ruh kepada jasad lain. setelah mati, manusia akan ditanya tentang amalnya oleh malaikat di dalam kubur. Setelah itu di dalamnya ia mendapatkan siksa atau nikmat bergantung kepada amalnya. Ini berlangsung hingga akhirnya seluruh manusia dibangkitkan, dikumpulkan, dan dihisab oleh Allah Swt untuk kemudian dimasukkan ke dalam sorga atau neraka.
bagaimana menurut kalian? percaya reinkarnasi, tinggalkan komennya di bawah ya *ngarep


___________________
sumber :




11 komentar:

  1. postingannya keren nggie. tapi akan lebih keren lagi kalau kamu baca blog ini dulu sebelum posting masalah sejenis: http://xfile-enigma.blogspot.com

    tapi mending daripada aku yg lagi males nge log T___T miss you anggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. miss u to jenk, kangen tukar pikiran lagi nih...

      btw itu blog tentang apa ya??? keknya tentang misteri2 gitu ya?

      Hapus
  2. Kalo aku si gak percaya Reinkarnasi..
    dan di agamaku juga gak ada istilah reinkarnasi, kalo manusia sudah meninggal, dia akan hidup kekal di akhirat gak mungkin hidup lagi dan bereinkarnasi jadi manusia lain..
    itu tanggapanku si..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok makasih partisipasinya....

      Hapus
  3. sama sekali ngga.. ada juga fase manusia itu mati-hidup-mati-hidup...

    dua kali mati dua kali hidup..

    mati pertama saat masih di alam roh- masuk kedua- mati karena ajal dan hidup kekal diakhirat.. dalam alqur'an seperti itu... Wallahu'alam,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dunia....di dalamnya begitu banyak misteri, apakah ini sebuah konpirasi zay? entahlah he...he..

      Hapus
  4. bagaimana halnya dengan mas sai baba di india yang baru tahun 2011 lalu meninggal dunia yg katanya reinkarnasian dari sai baba sindri dari era perang dunia 1.. yang lalu katanya akan bereinkarnasi kembali untuk yang ketiga kalinya nanti entah kapan :(
    what about that?!?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah ya laki2 india yang berreinkarnasi sebanyak 5 kali dalam 1 keluarga itu ya.....

      entahlah, nggak berani berspekulasi he..he..

      Hapus
  5. Tak bisa di pungkiri Hal2 misterius adalah fenomena nyata yang emang sering terjadi di kehidupan dan keseharian manusia, dan untungya manusai selalu punya beribu alasan untuk menyikapi semua itu, keyakinan-knowledge dan kecenderungan seseorang dalam menyimpulkanlah yang makes difference.
    kalo aku sih cenderung mau mengakui reinkarnasi tapi kalo di bilang percaya, Gk juga.. #haha - Bengong sendiri gw !! wkwkwk

    Pokoknya Great Post dah, Cheer

    BalasHapus
  6. Reinkarnasi adalah ajaran UNIVERSAL, dalam setiap agama diajarkan, akan tetapi nama dan sebutanya yang berbeda. dalam agama Islam Khususnya di al-Qur'an dan Hadits banyak sekali dibahas sejarah ummat dahulu, karena beruat dosa akhirnya dirubah bentuknya menjadi hewan:
    Dalil dari al-Qur'an
    adanya kisah ashabu sabt, ummat nabi Musa yang tidak mau beribadah pada hari sabtu, akhirnya mereka dirubah bentuk saat itu juga menjadi kera dan babi yang hina.
    وَلَقَدْ عَلِمْتُمُ الَّذِينَ اعْتَدَوْا مِنْكُمْ فِي السَّبْتِ فَقُلْنَا لَهُمْ كُونُوا قِرَدَةً خَاسِئِينَ
    Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar di antaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina".(QS. Al-Baqarah: 65)

    Dalil dari Hadits :
    عَنْ ابْنِ جُرَيْجٍ أَخْبَرَنِي أَبُو الزُّبَيْرِ أَنَّهُ سَمِعَ جَابِرَ بْنَ عَبْدِ اللَّهِ يَقُولُا أُتِيَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِضَبٍّ فَأَبَى أَنْ يَأْكُلَ مِنْهُ وَقَالَ لَا أَدْرِي لَعَلَّهُ مِنْ الْقُرُونِ الَّتِي مُسِخَتْ
    Dari Ibnu Juraij telah mengabarkan kepadaku Abu Az Zubair bahwa dia mendengar Jabir bin Abdullah berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pernah diberi daging biawak, namun beliau enggan untuk memakannya seraya bersabda: "Saya tidak tahu (mengenai daging ini), barangkali ia adalah makhluk yang dahulu pernah Allah ubah wujudnya."(Shohih Muslim)
    Masih banyak lagi dalil-dalil dari al-Qur'an dan hadits, untuk lebih lengkap lihat aja di http://cahayagusti.blogspot.com/2012/09/reinkarnasi-dalam-al-quran-dan-hadits.html

    BalasHapus
  7. Reinkarnasi .. Adalah siklus jiwa ., jiwa adalah energy ,, energy adalah unsur dasar alam semesta ... Sudah selayaknya jiwa juga mengalami siklus.. Seperti halnya segala sesuatu yang ada di alam semesta karena jiwa sendiripun bagian dari alam .. :) salam..

    BalasHapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...