WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Senin, 02 April 2012

4 drama dan film jadul Jepang yang wajib ditonton

lagi-lagi waktunya habis ngebut pake NOS, nggak terasa udah masuk bulan APRIL.


 hmmm *take a deep breath
*hirup...
*hembuskan....hirup...
*relax anggi...relax...
*krik


entah kenapa akhir-akhir ini sedikit down (up dong gie), pikiran lagi semprawut, mungkin menjelang PMS ditambah suasana dimana-mana lagi memanas. KENAPA? soalnya tadi siang mataharinya lagi tinggi-tingginya #salah paham. sebenernya sih gerah liat berita yang diisi sama demo yang berujung ricuh. nggak habis pikir aja ini niatnya mau mengeluarkan aspirasi apa mau gelut (baca : berantem) ckckckckck. untungnya akhirnya BBM belum jadi naik. syukurlah nggak kebayang kalo april ini BBM jadi naik. bayangannya sih udah nggak-nggak gitu, bukan masalah harganya naik tapi masalah ricuhnya. bisa-bisa gambaran yang di dapat kaya aksi masa tahun 1998. tau sendiri lah itu tuh yang sejarahnya menggulingkan masa orde baru #sambil buka buku sejarah.


enyway, masalah yang satu itu udah teratasi. lanjut masalah laen yang bikin anggi down. tak lain dan tak bukan adalah kenapa anggi belum kaya-kaya #plak. setelah diterjemahkan dengan kamus bahasa awam adalah : ANGGI SEDANG BOKEK, demikian #salah paham lagi. intinya kemaren habis merenung dikit tentang hakekat kehidupan *tumben-tumbenan. lebih tepatnya sih bertanya pada diri sendiri gitu (introspeksi diri).


ceritapun dimulai dari~ ditengah-tengah dari intropeksi seorang anggi, ia pun tak lupa untuk membuka facebook *anggapajainipentingbanget. salah satu temannya di jejaring sosial itu nge-share foto poster salah satu film jepang jadul.


Aha.... seketika itu anggi merenung lagi *lari dipojokan. sepertinya sudah sekian lama anggi melupakan film-film jepang itu. lumayan nostalgia sambil mengobati kagalauan menonton film-film itu lagi. alhamdulillah masih  filenya masih ada. nah, berikut ini ada 4 drama dan film jepang yang membuat seorang anggi terngiang-ngiang sampai sekarang *mata belo #zoom in zoom out. maklum keempat film itu tergolong film jadul



1. BEACH BOYS


ini J-Drama ke tiga yang anggi pertama nonton setelah tokyo love story dan long vacation. tapi entah dari ketiganya yang paling mengena diingatan seorang anggi ya drama ini. waktu itu kalo nggak salah diputar di Indosiar pas jaman SMP. ceritanya mengenai dua orang pemuda yang sama-sama mengalami kegagalan di kehidupan mereka masing-masing. yang satu atlet yang gagal ikut olimpiade dan yang satu lagi seorang pekerja kantoran yang gagal dapat proyek. ngomongin kegagalan anggi juga lagi gagal HIKS...HIKS..HIKS.. *nyapu lante pake bulu mata *pukpuk pundak sendiri. tetap optimis.....optimis gie. aku pasti bisa #abaikan ini. 


Karakter kedua tokohnya sangat bertolak belakang. Kebetulan mereka sama-sama pingin  istirahat sejenak lebih tepatnya sih menenangkan diri dan pergi ke suatu pantai. Mereka akhirnya tinggal dan bekerja di penginapan yang sama karena kesialan yang bertubi-tubi. Kedua karakter yang bertolak belakang ini akhirnya tanpa sadar menjadi dekat dan mengagumi satu sama lain setelah berbagai masalah tanpa sadar dihadapi bersama. cerita detailnya aku lupa ^^ v


sarat pesan moral deh. kalo hidup itu nggak selalu mulus sesuai dengan yang kita harapkan. lewat drama ini Anggi jadi suka pantai sebagai tempat menenangkan diri #eh. maklum anak gunung kalo liat pantai bawaannya pingin nyemplung_ renang gaya batu *ngelirik kanan kiri. aman.


2. WATERBOYS



ini nih, film jepang yang pingin banget aku tonton lagi, dulu tanpa sengaja kaka pinjem VCD di rental jaman-jaman kita masih SMP. Kita sama-sama hobi nonton jari jaman laser disk yang piringannya segede kingkong sampai awal-awal VCD baru booming #curcol dikit. ini film yang booming di negara asalnya 2001 lho dan dapet berbagai penghargaan. karena banyak peminatnya sampai dibuat sekuelnya juga.


Filmnya bercerita tentang klub renang di SMA Tadano yang hampir "punah" karena cuma punya satu anggota doang. Kemudian, direkrutlah seorang guru renang wanita bernama Sakuma san buat menghidupkan kembali kelompok renang tersebut. Dan karena sang guru yang cantik, banyak siswa yang mendaftar ke kelompok renang tersebut. Tapi, setelah tahu ternyata sang guru renang adalah pelatih renang Indah jeng....jeng...jeng.... akhirnya cuma sisa 5 anggota doang. and the stroy goes...


nih film emang enak ditonton dan gokil abis, sampe sakit perut ketawa, tapi bukan cuma sekedar humor aja yang disajikan ada juga nilai-nilai persahabatan dan perjuangan yang disajikan tanpa terasa menggurui sama sekali. perjuangan suzuki dkk patut dicontoh dan menjadi inspirasi kita sama sikap mereka yang pantang menyerah.


nonton film ini kita ga usah mikir berat-berat deh..santai abis, kocak tapi tetep touching. cerita yang  simpel dan yang bikin  unik jarang banget kan olah raga yang identik sama cewe banget (renang indah) diperjuangkan sedemikian rupa ama cowo-cowo. adegan yang menurut aku unforgetable adalah pas pertujukan akhir mereka asli worth it banget buat ditunggu, bukan karena gerakan yang sempurna tapi buat ngeliat kekompakan dan hasil kerja keras dari anak-anak yang diremehkan ini. bikin merinding lho.

buat penggemar Tamaki, kalian akan sedikit ilfil atau malah bertambah kagum melihat dia dalam sosok yang berbeda...kucel, agak item, tompelan, kribo(tapi akhirnya jadi guncul). Well kemampuan akting dia emang ga diragukan lagi :D buruan RECOMENDED




3. 700 DAYS OF BATTLE : US VS POLLICE








sebenernya ini film buatan tahun 2008 tapi setting cerita di tahun 1979. dari judulnya kita bisa tau ini film tetntang apa. yap bener banget tentang segerombolan anak melawan polisi. ceritanya segerombolan murid SMA yang absurd  yang seneng buat keonaran, mereka melakukan kejahilan-kejahilan dengan siapapun tanpa dilatarbelakangi hal apapun cuma atas dasar kesenangan doang. jangan dibayangin kalo kenakalannya dalam hal yang serius ya.


ceritanya suatu waktu salah satu dari mereka saoji tanpa dosa lagi naik motor butut dengan kecepatan 53 km/jam di jalan menurun ditilang sama polisi nah lhoh. ceritanya pun dimulai dengan dendam itu. teman-temannya pun nggak terima dan merencanakan pembalasan dengan ide-ide yang disa dikatakan nyleneh dan gokil.

ide-ide nyleneh itu kebanyakan muncul dari seorang yang mereka anggap ketua dan biasa disebut dengan " SEPEDA NENEK". Petualangan dalam memerangi ketidakadilan pun dimulai dengan apa yang mereka sebut " operasi sepeda strom rider" tujuannya tak lain dan tak bukan adalah membuat sang polisi kesal. asli lucu abis.


film ini cocok dilihat saat kita lagi jenuh, lumayan buat obat stress dengan alur flat tapi tidak membosankan.ringan dan mengalir begitu aja. sepanjang tontonan kita dibawa untuk menebak ide-ide apa yang akan mereka lakukan terhadap polisi tersebut dan selalu dibikin geleng-geleng kepala dengan ide kreatif yang mereka suguhkan. disisi lain kita disuguhi dengan atmosfir jepang tempo dulu (1979) yang bikin adem. dan tentunya mengocok perut.


diakhir cerita kita dibuat tidak menyangka bahwa segerombolan anak yang hobi bikin keonaran atas dasar kesenangan ini masih memiliki empati untuk mewujudkan mimpi seorang anak kecil yang memiliki kelainan jantung untuk melihat kembang api. apa yang akan dilakukan mereka demi mewujudkannya? he...he...he... coba tebak. ini ending sangat manis. film ini nggak melulu konyol tapi kita bisa ambil nilai-nilai persahabatan diantara mereka lho.


seperti halnya dengan waterboys. film ini juga mendapat beberapa penghargaan di negara asalnya sana. dengan kata lain ini film komedi yang berbobot *suer


4. HANA KIMI aka HANAZAKARI NO KIMITACHIE






drama ini diangkat dari komik. ada dua versi kalo nggak salah, versi asli (jepang) dan versi korea (SM Entertainment). yang mau aku bahas so pasti yang versi jepang dong. ini kan edisi spesial jepang #eh. dorama ini sebenernya menceritakan seorang cwe (Ashiya Miyuki) yang menyamar jadi seorang cwo di sekolah khusus cowo gara-gara do'i pengen ngeliat idolanya buat jadi atlit lompat indah lagi.


yang bikin menarik adalah pengemasan kisah percintaan yang nggak menye-menye disuguhkan dengan intriks persahabatan dan dan persaingan yang kocak bahkan cenderung absurd menurut aku. fokus yang bikin aku tertarik sama film ini yang tak lain dan tak bukan sih keberadaan tiga asrama di sekolah itu dengan kegokilan-kegokilan yang dibuat tokoh-tokohnya. 


asrama I diketuai oleh oskar, ini asrama lebih condong pada bidang keahlian seni. sekelompok anak yang ada di sini bisa dikatakan paling jayus diantara asrama lain. Asrama II, asrama yang paling waras diantara dua yang lain. di sini juga main of setting kebanyakan terjadi. tanya dong kenapa? ya karena kebanyakan tokoh utamanya ada di sini. dan yang terakhir asrama III asrama yang lebih condong sama semua hal yang berbau bela diri. kelucuan-kelucuan tercipta dari persaingan antar asrama tersebut. 


drama percintaan yang identik dengan opra sabun dan mengumbar romantisme juga digilai oleh cewe-cewe, dipatahkan lewat dorama ini. dorama ini bersifat trans gender (eits bahasanya nggak nahan), cowo bisa menikmati kok. garansi 3 tahun deh plus suku cadang #salah fokus. lumayan buat intermezo.



22 komentar:

  1. Komen ah..hbs d todong golok kok.. :D
    mohon di sertakan link nya mbak bro,ntr t donlod e,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah kok jujur banget sih jadi pengen malu....

      belum tau linknya masbro, coba nyari di om ganol

      Hapus
  2. Beach Boys! good choice. I love Hanazakari too :*

    btw masih punya filmnya nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku punyanya yang hanazakari, sbnrnya juga lagi nyari yg beach boys juga cz itu J-drama yang pertama aku tonton

      Hapus
  3. nyimak aja yah, ngga terlalu suka drama korea hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. uzay ini bukan drama korea, ini drama jepang : beach boys sama hanazakari. trus yang filmnya : waterboys sama 700 days of battle : us vs police

      bagus deh *promo terselubung

      Hapus
  4. klu baca postingannya no2, 3, dan 4 lucu-lucu ya? klu no 1 agak serius sepertinya...tertarik semuanya, tapi klu baca postingannya pegen nonton yang no.1, karena merasa senasib (sering gagal)^^...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang no 2, 3 sama 4 emang film and drama komedi. yang no 1 drama biasa tapi ttp kece ^^

      Hapus
  5. kok gak ada yang gue tau ? ahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. he....he...he... cz itu koleksi jadul auliyong, tapi semuanya keren-keren kok recomended deh

      Hapus
  6. Yay, aku belum nonton semuanya.
    Salam kenal ya :)

    BalasHapus
  7. Asli ,aq ketawa2 sendiri baca artikel ini ,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketawa gr2 apa nih, tulisannya apa filmnya?

      Hapus
  8. aaaaaa pingin banget nonton yg terakhiiir aku koleksi komiknya tp ga tau ternyata ada dramanyaaa :') hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari DVDnya ada banyak kok....

      Hapus
    2. mau nanya dapatin dvd beach boys nya dimana ya?...

      Hapus
  9. Hana Kimi paling ngena :)
    Terlebih karena ada Ikuta Toma nya...

    BalasHapus
  10. Yg beach boy dl aq prnh nntn,emang bgz jln critany tp syng ga ketonton smua krna dl suka rebutan tv,kalo hana kimi aq udah tntn smua,kocak abiz,nah yg ke 2 & 3 ky'a patut ditonton tp dmn nyari itu film

    BalasHapus
  11. yang blum ku tonton yang pertama...
    yang ke 234 lucu tuh....

    BalasHapus
  12. klo dorama jadul yg di salju2 itu apa ya judulnya?yg pernah ditayangin di TVRI dulu..

    BalasHapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...