WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Selasa, 10 Januari 2012

ANDILAU & MANUSIA SETENGAH SALMON

Selamat hari selasa.....apa istimewanya hari selasa yah. lupakan. hmmm gue mo melakukan seperti bloger kebanyakan lakukan ah. apa tuh? seperti biasa kalo bloger-bloger lain mo menuju inti permasalahan yang mo dia bahas di postingannya pastilah ntu bloger berbicara  ngalor-ngidul nggak jelas atau bahasa ilmiahnya basa-basi. namun, gue mo basa basi yang nggak biasa aja tapi yang lebih indah dari kebanyakan bloger gitu (semoga saja bisa) *tolong diaminin. 


Dan basa-basipun dimulai. belakangan ini lagi booming-boomingnya anak muda-mudi pada ngomongin tentang galau, penggalauan, ngegalau dan apalah itu tentang galau yang ditambah dengan awalan dan akhiran. hal itupun membuat seorang anggi ikut penasaran. akhirnya anggipun melakukan survey, pengamatan, penelitian, eksperimen, observasi dan segala macam turunannya secara kualitatif dengan pemilihan sampel menggunakan simple random sampling. halah.

finally rasa penasarannya terjawab melalui sebuah buku setebal seribu seratus lima puluh empat halaman yang diwariskan oleh bokapnya yang uniknya itu dikatakan barang antik dan binatang langka karena buku itu umurnya lebih tua dari anggi. tak hanya dikatakan antik dan langka buku itupun dikatakan berat dan berbobot. kenapa bisa begitu? jadi gini buku itu lumayan berat, mungkin bobotnya berkisar antara lima kg sampe tujuh kg, dengan begitu kalo mau ngelempar itu buku ke maling dijamin pake garansi maling itu bakalan pingsan.

penasaran sama bukunya? baiklah gue kasih tau. judulnya "Kamus Umum Bahasa Indonesia". nggak salah tuh nulisnya, mungkin maksudnya " Kamus Besar Bahasa Indonesia" kali. ih nggak percayaan emang itu judulnya kok secara ini kamus cetakan tahun 1984. nggak percaya nih buktinya

kamus jaman tahun jeboot
nah dari kamus itulah rasa penasaran gue terjawab. sebenernya galau itu artinya apaan sih? jadi galau menurut kamus ini (entah kamus lain yang sudah direvisi) adalah : (1) sibuk beramai-ramai, (2) sangat ramai, (3) berkacau (tak keruan). nah mungkin galau yang dimaksud sama orang-orang lebih pas diartikannya seperti nomer 3 yah.




oi.... udah belum sih basa basinya, udah mulai bosen nih *marikitabakar. lagian basa- basinya nggak nyambung kali. tenang sabaran dikit ya, ntar juga nyambung sendiri.

ngomongin galau, (ini dah nemu benang merahnya cuy jadi nyambung sama basa-basinya.) kemarin minggu adalah hari tergalau tingkat nasional tapi kata temenku galau yang gue rasain tuh galau tingkat galaxi.... beuh. ya do'i bilang begitu via sms #ketahuannggakpunyaBB. reka adeganpun dimulai :

from : SMA ela
11:02 08/01/12
lagi ngapain ya kurnia junior?? mana oleh2nya dari bali
ini kenapa nulisnya junior berasa kaya udah punya anak aja, padahal nikah aja belum, punya pacar aja belum #JLEB. BTW, bagi yang belum tahu nama gue tuh....tuh...tuh... siapa coba? yap perkenalkan namaku Kurnia Dwi Anggari, anak kedua dan satu- satunya bungsu (apa lu pikir bungsu itu ada banyak #bodoh) dari dua bersaudara.

akupun baLES :

 To : SMA Ela
11:04/08/01/12
ko' kurnia junior sih berasa kaya udah punya anak.
ne lg baru slesai nunggu ijab sepupu
R****a kamu tau to?

from : SMA Ela
11:06/08/01/12
hah, kamu dilangkahi R****a?? kok
kurang ajar e adikmu. hehe,,,,,
aku juga lagi nunggu wedding, qt kpn
ya beb?
perlu kalian tahu sepupuku laki-laki.....LAKI-LAKI (diulang biar kesannya dramatis) lebih muda satu tahun dari gue, dan perlu kalian tahu juga temenku perempuan, single dan kerja sebagai wedding organiser <---pentingbanget. kebayang nggak ngeseknya do'i tuh. gue ngebayangin kalo dia lagi ngurusin nikahannnya orang itu anak nangis batin. secara umur kita udah pantes buat nikah sob!. 

to : SMA Ela11:07/08/12he'eh bikin galau tingkat nasional

From :SMA Ela11:08/01/12galau tingkat galaxi aja, heheh,,,,gmn nggi kmrn thn baru di bali asyik bgt kykny. lbh asyik klo thn baru di bali sama suami ya.wkwkwkwkwkwk,,,,,

Ini ada temen lagi sedih malah diledeki titambah dipingin-pingini.( hey, sob nasib kita nggak jauh beda tau). ya begitulah temen jaman sekarang kalo kita cerita yang sedih-sedih malah diledekin jadi makin sedih.  jamannya udah ngeri man.... 

to : SMA Ela11:51/08/01/12bah....knp ngomongnya soal bulan madu tau nggak sih q galau.....galau... sob, mana pohon cabe....mana pohon cabe....phn cabe dmn??!*pngn gantung diri di pohon cabe

from :SMA Ela11:52/08/01/12cup cup cup, kan masih ada akcyinnn,,,,hehehe....nanti ada saatnya 

yah beginiilah teman selalu menenangkan dengan alasan yang klise.....

di jalan pulang dari ijabnya sepupu, aku merosot. lemah, letih, lesu, dan didiagnosa terkena anemia mendadak. aku duduk di pojokan mobil, tertunduk dengan tatapan kosong yang nanar 
jengah man....,gue putuskan buat liat-liat sekitar lewat kaca mobil. aku dalam hati "udah lama nggak lewat sini euy" udah sedikit ada perubahan ini jalan. iya sedikit ada perubahan....perubahan yang sangat mencolok jalannya bolong-bolong bikin mobil sekaligus hatiku enjot-enjotan huh *ngaksukanggaksuka 


tapi tunggu dulu, ada toko buku lumayan agak gedean dikit di kota kecil ini. oh yeah kapan-kapan kudu mampir nih. wait.... setelah gue amat-amatin ada sebuah buku nyembul di etalase. gue kudu tandang ke toko buku itu besog. dan beli.....

yeah gue putuskan besok beli buku itu sekalian potong rambut buat ngilangin sial huh. buku itu aku ramalkan yang akan menjadi obat pelipur laraku cz dilangkahin sama sepupu. kalo dulu gue suka buku yang berat-berat seperti buku dengan berat 10 kg, 15 kg sampai 50 kg *nimbangberas. sekarang kayaknya gue mengalami kemunduran mental #astajim sekarang gue lebih condong seneng buku yang ringan semisal kapas.   semakin umur bertambah semakin membuat gue gampang stres, stres mikirin gimana caranya biar gue tambah wibawa . wiiii.....bawa mobil, wiiii.....baca kartu kredit sepuluh biji.......wiiii bawa....tunangan, wiiii bawa rumah. yang gue sebutin terakhir sulit kesampean cz gue nggak kuat ngatkatnya.


nah buku seperti inilah yang gue butuhin biar menekan stresor-stresor yang banyak menggelinjang dimana-mana.buku siapa sih?! itu lhoh bukunya mas raditya dika yang baru, mas? sejak kapan do'i jadi kaka gue. baiklah lebih cocok pak raditya dika *ditimpuk dika. setelah aku pikir-pikir dika bukan bokap gue. kalo gitu kang dika (lagi-lagi sebutan itu dirasa kurang cocok dia bukan orang sunda : batak wanna be). baiklah-baik gue sebut bang raditnya dika (walapun do'i nggak sepenuhnya berwarna merah).      
dan seonggok buku tak bernyawa pun telah resmi milik gue.

TAAARRRAAAAA *salahsatupersonelTREEJInongol #merasa namanya di panggil.





langsung saja gue repiuw :

buku setebal duaratus lima puluh delapan lembar, soft cover dengan gambar sampul seperti di atas yang diterbitkan oleh gagas media. yang pertama membuat gue terkesan malah bukan sampulnya tapi  pembatas bukunya #eh

ki : penampakan dari depan, ka : penampakan dari belakang
NB: si radit mirip banget sama pose ikan salmon kelaperan dan mo migrasi ke alam barzah #eh















di novel terbarunya ini gaya tulisan radit lebih matang dan lebih rapi kalo dibandingin yang kambing jantan. itu menandakan rabit udah dewasa #anakmamaudahgede. novel ini masih menceritakan curhatannya do'i. membaca novel ini dan membaca novel dia yang lainnya membuat gue pingin tahu sosok keluarga absurdnya. misal di bab ledakan paling merdu membaca ini membuat gue penasaran sama ilustrasi wajah dan pose kentutnya bokap radit. gue ngebayangin gimana mimik wajah  bokapnya radit pas lagi kentut tapi gagal terus

eh ya, ada sembilan belas bab. setiap babnya nyeritain hal yang berbeda-beda.  entah kenapa gue cuma suka sama beberapa Babnya nggak semuanya *sorydit. tapi itu jawaban jujur. kalo disuruh ngasih lencana novel ini gue kasih 3,5 dari lima bintang---->> keripik pedas mak icih. nah, disini membuktikan jujur terkadang menyakitkan he....he... berbeda dengan kambing jantan, gue suka semua isinya. jadi gue mau bahas bab yang menurut gue menarik aja

SEPOTONG HATI DI DALAM KARDUS COKLAT. akhirnya do'i bisa nulis yang agak serius, nggak ngocol melulu. berisi tentang perenungannya. perenungannya dimulai ketika di putusin sama pacar dan di saat bersamaan nyokapnya ngomong kalo keluarga mereka mau pindah rumah sebulan lagi. gue suka sama analogi yang dia pake.

.....memang itu masalahnya. pikir gue. seperti rumah ini yang terlalu sembit buat keluarga kami. gue juga merasa terlalu sempit buat dia. dan, ketika sesuatu sudah mulai sempit dan tidak nyaman, saat itulah seseorang harus berpindah ke tempat yang lebih luas dan (dirasa) cocok untuk dirinya. rumah ini tidak salah. gue dan dia juga tidak salah . yang kurang tepat itu bila dua hal yang dirasa sudah tidak lagi saling menyamankan tetap dipertahankan untuk bersama....

HAL-HAL YANG SEHARUSNYA TIDAK SEHARUSNYA DIPIKIRKAN TAPI ENTAH KENAPA KEPIKIRAN. bab ini berhasil membuat gue galau sama __gue menyebutnya komedi yang cerdas dari seorang raditya dika diantaranya :

jika saya memakukkan kalpanax ke dalam sup jamur, apakah sup tersebut akan lenyap??


ketika orang menulis 'wkwkwkwkwk' apakah dibacanya wekewekewek atau wekawekaweka


KASIH IBU SEPANJANG BELANDA. sontak gue ngekek pada salah satu kalimat yang gue baca. diceritakan dika dapet beasiswa ke belanda dan do'i kenalan sama bule asal praha. dan ini dia kalimat yang membuat gue ngekek :

.....'and what your name?'

'Perek'
'l'm sorry?', tanya gue lagi
'why is your name perek' tanya gue, kaget
si perek agak kaget dikit, terus dia bilang : well, because my parent give my name perek. i was born as a perek (terjemahan : aku terlahir sebagai perek)...

JOMBLONOLOGI. menurut kamus dika ada tiga tipe jomblo. apa saja itu? kalo pingin tau silahkan baca aja novelnya. yang menarik disini dika mengkonversikan (ceileh bahasanya) tulisannya sama dengan teori ekonomi makro lengkap dengan grafiknya. imajinasinya emang jempolan dah

ada juga quote-quote cinta yang do'i ciptakan yang dikasih judul PENGGALAUAN. novel ini di tutup dengan sangat manis sama judul MANUSIA SETENGAH SALMON. ini gue banget man *curcol. menurut gue ini BAB yang paling bersinar di antara ke delapan belas bab lainnya. membaca ini membuat gue flashback masa-masa dulu merindukan jaman SMA dan Jaman kuliah yang udah setahun lalu gue tinggalin. membaca bab ini semakin gue sadar waktu tidak berjalan tapi waktu ngebut pake NOS

WASALAM









4 komentar:

  1. kalau tulisannya lebih singkat atau dibagi 2 pasti lebih keren, girl

    BalasHapus
  2. iya...yah btw thx masukannya jenk tiwi, akan q pertimbangkan di post berikutnya hehe
    moga nggak monoton dan ngebosenin lagi

    BalasHapus
  3. mh...buku barunya raditya dika ya,,,

    BalasHapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...