WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Senin, 01 Oktober 2012

bagaimana seandainya saya menghilang



“ dulu sekali di Mesir, saya pernah hilang. Jangan Tanya berapa lama saya menghilang karena saya tidak tau…. Saya ditemukan di gurun, di dekat Spinx dan tidak ingat apa-apa ”

Bagaimana “seandainya saya menghilang sejenak?”. Entah kenapa akhir-akhir ini saya selalu kepikiran dengan kalimat yang bertanda kutip itu. Pikiran ngawur bin ngelantur ini entah nongol dari pojokan otak sebelah mana.

Pada dasarnya saya ini tipikal orang yang suka bermimpi (baca : ngelantur dengan imajinasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dengan logika) dan suka berpetualang. Tapi sayangnya, untuk hobby yang terakhir dengan alasan klise tidak pernah terlaksana. Jangan ditanya untuk yang pertama as always semacam kebutuhan, bagai sayur tanpa gula :P. Ada yang bilang lebih baik mati, jika tak punya mimpi. Maka dari itu saya selalu nyempetin bermimpi (apa sih) daripada dikira mayat hidup. Itulah saya, ngeles terus kerjaannya.

Dan sekali lagi bagaimana seandainya saya menghilang sejenak?. Apa reaksi orang-orang terdekat?. Oh saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan bubu (nama kucing saya) yang sedang tidur di samping saya tiba-tiba sekonyong-konyong saya tinggalkan begitu saja tanpa pesan terakhir.

Oh, saya nggak bisa membayangkan perasaan dia. Sungguh sangat tidak berperikehewanan. Itu masih dalam taraf hubungan dengan hewan peliharaan. Bagaimana hubungan saya sebagai mahluk social? Ah ibu saya….ah, ayah saya….ah kakak saya….ah….teman-teman saya….ah pacar saya…. Iya kalo mereka semua mikirin saya, kalo nggak celakalah saya :(

Maka saya pelan-pelan mangkir menjauh karena merasa sia-sia memikirkan khayalan yang super ngaco. Tapi, sekali-kali pikiran nakal itu masih sering mendominasi dalam memori otak. Cuma sekedar ingin tahu sebagai mahluk egois (he’em manusia emang mahluk yang paling egois di dunia, you khow that).

Penasaran aja, jika tiba-tiba saya meninggalkan tempat aman ini, tempat berpijak selama ini. jika saya menghilang apakah ada yang merasa kehilangan, ada yang menangisi saya? (GR banget sih gue). Tidak- tidak bukan itu tujuan sebenarnya.

Cuma kadang merasa ingin tahu seberapa besar dan pentingnya saya dibutuhkan orang lain, apa keberadaan dan hakekat saya ini begitu berpengaruh terhadap orang lain ketika saya tidak ada. Ya bukan apa-apa karena selama ini saya masih merasa useless.

Bagaimana jika saya menghilang, apakah ekosistem yang saya tempati baik-baik saja, apakah rantai makanan tidak timpang karena predator tidak bisa memangsa saya dan pengurai tidak jadi mengurai jasad saya kelak.  Dan bagaimana jika tiba-tiba saya kembali lagi dan tidak ingat apa-apa. Cukup…cukup… sepertinya saya tambah ngaco aja.

Ok haluannya sedikit kita rubah saja, bagaimana jika saya di culik alien, lalu alien memberikan oleh-oleh abadi berupa symbol visual di tubuh saya yang dekil sigh….. mana mungkin ya, bisa aja sih sebenarnya Cuma kalo itu ada di dongeng fiksi

Hmm, dari kecil saya memang suka membaca cerita-cerita misteri, tentang alien, tentang UFO, tentang galaxy, tentang luar angkasa. Subhanallah…. Allah maha besar kan kalo sudah membahas ini. Makanya saya sedikit terprovokasi tentang bagaimana seandainya saya tiba-tiba menghilang sejenak di curi alien (iya dicuri alien….alien…. aaalliiiiieeeen!!).

Pernah liat film Forth Kind itu bisa menggambarkan imajinasi saya sekarang. Di culik alien, kita nggak merasakan apa-apa untuk beberapa waktu, merasa hilang begitu saja. Dan nggak pernah bisa menjelaskan apa yang terjadi. Pokoknya, udah berpindah tempat aja dari tempat saat sadar. Mengalami missing-time.

“ dulu sekali di Mesir, saya pernah hilang. Jangan Tanya berapa lama saya menghilang karena saya tidak tau…. Saya ditemukan di gurun, di dekat Spinx dan tidak ingat apa-apa ”

Kalo boleh jujur dan bisa milih saya pingin diculik alien bernama Clark Kent dan tamasya sejenak ke kryptonite. Tidak dengan UFO atau BETA kalo dialih bahasakan ke Indonesia, tapi digendong terbang sama superman tentunya tanpa mengalami missing-time *tsaah

Nanti akan saya ceritakan tentang sebuah dimensi yang disebut Tuhan lamunan. Mencampuradukkan adonan rasa penasaran dengan blender super canggih dan tentunya yang hanya berlaku di dunia khayalan saya. Jadi bertahanlah sejenak ya wahai kalian yang saya tinggalkan, lelahkah menungguku berkelana , saya akan segera pulang. Tunggu aku dengan senyuman itu.

dinda apa kabar kau di sana
Lelahkah menungguku berkelana
Lelahkah menungguku kau di sana
Sayang aku kan segera pulang
Tunggu aku dengan senyuman itu
Tunggu aku dengan senyummu itu
Bila waktu itu telah tiba
Coba kenakanlah mahkota itu
Coba kenakanlah mahkota itu
Masih banyak yang harus ku cari

#now playing bertahanlah disana Sheila on 7

4 komentar:

  1. hahaaa, Gie. kamu barangkali satu dari beberapa blogger yang aktif memposting tulisan. Saya suka itu, meski kadang tulisannya aneh tapi tetap menarik.

    nice posting :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulisannya aneh, seperti orangnya ay....
      ah aq juga suka tulisanmu spesially yg edisi cinta2an.... ceritanya kek kisahq dulu *curcol dikit*
      tp, taukah km aq bertahan hny dengan sebuah puisi dr SJD yg aq ingin mencintaimu dgn sederhana

      eh, btw knp y setiap kali q pngn komen postinganmu selalu nggak bisa....apa yg salah denganku????

      Hapus
  2. hallaaaaahh........
    terlalu berat untuk aku cerna...
    terlalu..................................

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimamah biak dulu bray biar nyernanya enak :P

      Hapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...